Minggu, 03 Januari 2010

Bengkulu Auto Slalom Test 2009

Kejuaraan Slalom yang diselenggarakan di sirkuit non permanen Pantai Panjang Bengkulu yang di laksanakan 2-3 Januari menobatkan Christian asal Bengkulu sebagai juara umum lokal Bengkulu Auto Slalom Test 2009, sementara juara umum terbuka direbut oleh Heri Kohar dari Kalimantan Timur. Christian mampu menjuarai Kelas A Gerak Roda Depan, sedang juara dua diraih Oki dan juara tiga diraih Alip Pribadi.

Pada event ini juga menobatkan juara nasional wanita, Srikandi asal Jakarta Alinka sebagai juara pertama Kelas F (bebas). Sedangkan juara dua diraih Andri SA dari Bogor Jawa Barat dan juara tiga diraih Oki asal Sumatra Selatan. Kelas B atau Pick Up juara pertama diraih Dike, juara dua Normansyah dan juara tiga Dede. Para jawara berhak menerima hadiah uang pembinaan total 30 juta dari panitia. Khusus untuk Christian dan Heri mereka mendapatkan hadiah sepeda motor dari Gubernur Bengkulu Agusrin M. Najamudin, ST yang menutup secara resmi acara ini.

Pada kesempatan ini juga Gubernur memberikan piagam penghargaan kepada slalomer termuda atas nama Elpa Nenggala Putra (12 Tahun) yang merupakan putra ketiga Dir-Narkoba Polda Bengkulu Kombes Pol M. Buditono yang punya cita-cita menjadi slalomer handal dimasa mendatang. Gubernur menyambut baik digelarnya Auto Slalom Test di Bengkulu dan merasa bangga bahwa semangat anak-anak muda Bengkulu mulai menggemari olah raga Slalom. Karena olah raga ini juga ikut mendukung dan promosi wisata Bengkulu.

Dalam acara penutupan kemarin dihadiri Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Ruslan Riza, MM, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Sukrisno, ST dan anggota DPD RI Sultan B. Najamudin.

Satu hal yang patut dicatat yaitu Mei 2010 akan digelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom Test di Provinsi Bengkulu. Ini diungkapkan Gubernur Bengkulu Agusrin M. Najamudin, ST disela-sela menutup acara ini. Menurut Gubernur Agusrin hal ini terinspirasi karena banyaknya animo dari masyarakat Bengkulu yang tertarik dengan olah raga Slalom yang tergolong baru pertama di gelar di bengkulu. Selain itu tambah Agusrin, juga untuk menunjang promosi dan pengembangan potensi periwisata di provinsi Bengkulu. Karena rencana event ini akan digeber di Pantai Panjang Bengkulu. "Kita usahakan pada kejurnas nanti akan membuat sirkuit yang ideal bagi olah raga Slalom. Dan lokasi di Pantai Panjang bengkulu," ujar Gubernur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar